Tuesday, September 23, 2008

Koruptor dan parcel

Parcel dan koruptor,
Parcel adalah salah satu bentuk hadiah yang dikirimkan seseorang kepada orang yang disenangi, asal muasal berkirim parcel mungkin berasal dari kebiasaan lama yaitu mengirimkan bunga untuk kerabat atau teman untuk mengekspressikan ucapan simpathy dan ikut merasakan kesenangan maupun kesusahan terhadap seorang kerabat. misalnya ucapan selamat ulang tahun atau selamat hari jadi maupun ikut belasungkawa juga dengan kembang atau bunga.
seiring dengan perkembangan waktu pengiriman bunga berganti dengan pengiriman parcel yang dikreasi oleh para pengusaha parcel dengan menggantikan "bunga" dengan bergabagai macam bahan makanan, barang pecah belah, barang elektronik dll, tentu saja harga parcel menjadi bervariasi dari yang murah sampai ke yang mahal. Adapun bingkisan untuk yang orang mati atau pernyataan ikut belasungkawa tetap saja dalam bentuk kembang pucat atau bunga untuk orang mati masih tetap sama. ini mungkin karena tidak ada lagi yang diharapkan dari orang yang sudah mati.
Issu parcel menjadi hangat setiap menjelang lebaran karena adanya komplain dari para pedagang parcel...........sayang sekali yang mau menerima parcel pasti malu untuk mengungkapkan perasaan mereka. konon kabarnya parcel bisa saja diganti dengan yang lebih ringan tapi berharga misalnya selembar check atau voucher belanja atau tiket wisata ke manca negara.

No comments: